Sejarah Silat

Sejarah

Tradisi pencak silat kebanyakan lisan, yang telah diturunkan hampir seluruhnya dari mulut ke mulut. Dengan tidak adanya catatan tertulis, sebagian besar sejarahnya diketahui hanya melalui mitos dan bukti arkeologi.  Senjata utama suku-suku asli di Indonesia adalah tepi-tunggal pedang, perisai dan lembing.  Penduduk Pulau Nias telah sampai abad ke-20 sebagian besar tetap tak tersentuh oleh dunia luar.  Namun, mereka secara budaya mirip dengan Himalaya Naga suku.  Tetangga Sumatra dikatakan telah meninggalkan orang-orang Nias saja karena mereka pejuang tak kenal takut.

India dan Cina adalah peradaban pertama dari luar Asia Tenggara dengan siapa Indonesia melakukan kontak.  Kedua negara dipengaruhi budaya lokal, agama dan seni bela diri.  Bas-relief di Sriwijaya menggambarkan prajurit menghunus senjata seperti jian lurus pedang Cina atau, yang masih digunakan dalam beberapa gaya hari ini.  Selain itu, Jawa bilah berasal dari India derivasi.  Ia selama periode ini bahwa silat pertama kali formulised.  Bukti awal silat diajarkan secara terstruktur berasal dari Sumatera berdasarkan kerajaan-of Sriwijaya di mana cerita rakyat mengatakan bahwa itu diciptakan oleh seorang wanita bernama Rama Sukana yang menyaksikan perkelahian antara harimau dan seekor burung besar.  Bukti awal silat diajarkan secara terstruktur berasal dari Sumatera berdasarkan kerajaan-of Sriwijaya di mana cerita rakyat mengatakan bahwa itu diciptakan oleh seorang wanita bernama Rama Sukana yang menyaksikan perkelahian antara harimau dan seekor burung besar.  Dia kemudian mengajarkan teknik untuk suaminya Rama Isruna dari siapa mereka secara resmi diturunkan.  Ada beberapa variasi cerita ini tergantung pada daerah mana diceritakan.  Di pulau Boyan (Bawean), Rama Sukana diyakini telah menyaksikan monyet berkelahi satu sama lain sementara Sunda dari Jawa Barat percaya bahwa dia menciptakan Cimande setelah melihat monyet pertempuran harimau .  Keakuratan legenda ini tidak dapat dibuktikan tetapi fakta bahwa silat dihubungkan dengan seorang wanita diperkirakan untuk menunjukkan keunggulan mereka dalam kuno Asia Tenggara masyarakat.

Sriwijaya memiliki kontrol Selat Melaka, menjadikannya salah satu kerajaan yang paling kuat dalam sejarah Asia Tenggara. Sementara Sriwijaya mendominasi wilayah pesisir, Sanjaya (atau Mataram) dan kerajaan Sailendra memerintah Jawa Tengah. Saccharin Sriwijaya Wilayah Pesisir mendominasi, Sanjaya (atau Mataram) dan kerajaan Sailendra memerintah DKI sentral. Pencak silat terutama berkembang di Jawa yang sekarang rumah untuk gaya yang berbeda lebih dari pulau lain di Indonesia. Pencak silat berkembang terutama di DKI Yang sekarang rumah hd Yang berbeda untuk lebih lain Dari Pulau di Indonesia. Pada abad ke-13, Sriwijaya dikalahkan oleh Cholas India selatan. PADA abad ke-13, Sriwijaya dikalahkan Cholas Dibuat Dari India selatan. Ini diikuti oleh penurunan dari kerajaan Syailendra dan Sanjaya tetapi juga melahirkan kerajaan Majapahit. Ini diikuti penurunan Dibuat Dari kerajaan Syailendra dan Sanjaya tetapi Juga memunculkan kerajaan Majapahit. Ini adalah kerajaan pertama yang mempersatukan seluruh Indonesia ‘s pulau besar. Ini adalah kerajaan Pertama Yang mempersatukan Seluruh Indonesia ‘s Pulau Besar. Dari basisnya di Jawa timur, budaya Indonesia berbunga dan pencak silat menjadi sangat halus. Dari basisnya di timur DKI, sector Indonesia berbunga dan pencak silat menjadi Sangat halus. Senjata yang dibuat oleh pandai besi Majapahit itu sangat berharga di Semenanjung Melayu, seperti Kris terkenal Taming Sari. Senjata Yang Dibuat Oleh pandai besi Majapahit ITU Sangat berharga di Semenanjung Melayu, Kris terkenal Pembongkaran Taming Sari.
Pengaruh silat dari daratan telah dikonsolidasi oleh Ninik Dato ‘Suri Diraja (1097-1198) untuk membuat atau silat Silek Minangkabau di Sumatra. [3] Pengaruh silat Dari daratan telah INCOME BEFORE Dibuat Ninik Dato ‘Suri Diraja (1097-1198) untuk Membuat atau silat Silek Minangkabau di Sumatra. [3]
Pencak silat kemudian digunakan oleh pejuang kemerdekaan Indonesia melawan penjajah Belanda-. Pencak silat kemudian perlengkapan Dibuat Pejuang kemerdekaan Indonesia Melawan penjajah Belanda-. Selama ini orang-orang Bugis dan Makassar dari Sulawesi Selatan sangat terkenal sebagai pelaut ahli, navigator dan prajurit. Selama julian Suami Orang Bugis dan Makasar Dari Sulawesi Selatan Sangat terkenal sebagai pelaut Ahli, navigator dan Prajurit. Setelah kemerdekaan Indonesia, pencak silat dibawa ke Eropa oleh orang-orang Indo dari Eurasia (campuran Indonesia dan Eropa) keturunan, seperti Phefferkorn Paatje terkenal. Penghasilan kena pajak kemerdekaan Indonesia, pencak silat dibawa ke eropa Dibuat Dari Orang Indo Eurasia (Campuran Indonesia dan eropa) keturunan, Pembongkaran terkenal Phefferkorn Paatje. Seni ini sekarang populer di Belanda, Spanyol dan Perancis. Seni Suami sekarang populer di Belanda, Spanyol dan Perancis. Sekolah juga dapat ditemukan di Amerika Serikat. Sekolah Juga dapat ditemukan di amerika Serikat.

Senjata

• Kris: Sebuah belati, bergelombang Artikel Baru pena? Sering kali Yang Dibuat Dibuat berbagai jenis dan lipat Dari logam Bersama-sama dan kemudian mencuci asam KESAWAN.

  • • Kujang: pisau Kujang Sunda: Sunda pena?
  • • Samping / Linso: Piece dari kain sutra yang dikenakan di pinggang atau bahu, yang digunakan dalam penguncian teknik dan untuk pertahanan melawan pisau. Samping / Linso: Piece sutra sekitar dipakai kain pinggang atau bahu, Yang penguncian KESAWAN Teknik dan perlengkapan untuk pertahanan pena? Melawan.
  • • Batang / Galah: Rod atau staf yang terbuat dari kayu, baja atau bambu. Batang / Galah: Rod atau staf Yang terbuat Dari kayu, baja atau bambu.
  • • Cindai: Kain, biasanya dipakai sebagai sarung atau dibungkus sebagai kepala gigi. Cindai: Kain, biasanya dipakai sebagai sarung atau dibungkus sebagai kepala gigi. Secara tradisional perempuan menutup kepala mereka dengan kain yang dapat diubah menjadi Cindai. Secara tradisional Perempuan menutup kepala mereka kain Artikel Baru Yang dapat diubah menjadi Cindai.
  • • Tongkat / Toya: Berjalan-tongkat yang dibawa oleh orang tua dan pelancong. Tongkat / Toya: Yang Dibuat dibawa Berjalan-tongkat Orang tua dan pelancong.
  • • Kipas: kipas lipat Tradisional sebaiknya terbuat dari kayu atau besi. Kipas: kipas lipat Tradisional sebaiknya terbuat Dari kayu atau besi.
  • • Kerambit / Kuku Machan: Sebuah pisau berbentuk seperti cakar harimau bahwa perempuan bisa mengikat di rambut mereka. Kerambit / Kuku Machan: Sebuah pena? Yang berbentuk Pembongkaran Cakar harimau Perempuan Yang Bisa mengikat di rambut mereka.
  • • Sabit / Clurit: A sabit, yang biasa digunakan dalam pertanian, penanaman dan pemanenan tanaman. Sabit / Clurit: Sabit A, perlengkapan pertanian Biasa Yang KESAWAN, dan pemanenan Penanaman Tanaman.
  • • Sundang: Sebuah tepi Bugis pedang ganda, Sundang sering bergelombang-berbilah: Sebuah ganda Bugis Pedang Tepi, Sering bergelombang-berbilah
  • • Rencong / Tumbuk Lada: Agak melengkung Minang keris, secara harfiah berarti “penghancur lada”. Rencong / Tumbuk Lada: Agak melengkung Minang keris, Secara harfiah berarti “penghancur lada”.
  • • Gedak: Mace / klub yang terbuat dari baja. Gedak: Mace / klub Yang terbuat Dari baja.
  • • Tombak / Lembing: Tombak / lembing yang terbuat dari bambu, baja atau kayu yang kadang-kadang mempunyai bulu kuda terpasang di dekat pisau. Tombak / Lembing: Tombak / lembing bambu Yang terbuat Dari, baja atau bulu kuda kayu Yang kadang-kadang mempunyai pena? Terpasang di Dekat.
  • • Parang / Golok: Golok / pedang, yang biasa digunakan dalam tugas sehari-hari seperti memotong melalui sikat hutan. Parang / Golok: Golok / Pedang, Yang Biasa KESAWAN perlengkapan tugas sehari-hari Pembongkaran Canada Hutan sikat memotong.
  • • Trisula / Serampang: A trisula awalnya digunakan untuk memancing. Trisula / Serampang: Sebuah awalnya trisula perlengkapan untuk memancing.
  • • Chabang / Cabang: Short-ditangani trisula, secara harfiah berarti “cabang”. Chabang / Cabang: trisula pendek-ditangani, Secara harfiah berarti “cabang”.

Pencak silat dipilih pada tahun 1948 sebagai istilah pemersatu untuk gaya bertarung Indonesia. Itu adalah gabungan dari dua kata yang paling sering digunakan untuk seni bela diri di Indonesia. Itu adalah gabungan dari dua kata yang paling sering digunakan untuk seni bela diri di Indonesia. Pencak adalah istilah yang digunakan di Jawa Tengah dan timur, sedangkan silat digunakan di Sumatra. Pencak adalah istilah yang digunakan di pusat dan timur Jawa , sedangkan silat digunakan dalam Sumatera . In modern usage, pencak and silat are seen as being two aspects of the same practice. Dalam penggunaan modern, pencak silat dan dipandang sebagai dua aspek dari praktek yang sama. Pencak adalah aspek kinerja dari seni bela diri, sedangkan silat adalah inti dari pertempuran dan pembelaan diri.

Asal kata-kata dan pencak silat yang belum terbukti. Asal kata-kata dan pencak silat yang belum terbukti. Beberapa percaya silat yang berasal dari kata Sansekerta yang berarti pancha lima, atau dari makna pencha Cina menghindari atau membelokkan. Beberapa percaya silat yang berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti lima kata pancha, atau dari Cina yang berarti pencha menghindari atau bias. Teori asal yang paling menonjol dari kata silat adalah bahwa hal itu berasal dari sekilat yang berarti “sebagai (cepat) kilat”. Asal teori terkemuka sebagian besar kata silat adalah bahwa hal itu berasal dari sekilat yang berarti “sebagai (cepat) kilat”. Ini mungkin telah digunakan untuk menggambarkan pergerakan seorang prajurit sebelum akhirnya menjadi diperpendek menjadi silat. Ini mungkin telah digunakan untuk menggambarkan pejuang gerakan sebelum akhirnya yang disingkat menjadi silat. Beberapa percaya mungkin berasal dari Elat kata yang berarti untuk membodohi atau mengelabui. Beberapa percaya mungkin berasal dari Elat kata yang berarti untuk menipu atau trik. Para pencak kata muncul dalam bahasa Melayu sedini Adat Raja Melayu teks: 1779; naskah:, 1817 1873, asalnya: teks & naskah: Melaka.